by

5 Kesalahan Saat Menyimpan Whiskas Sachet yang Sudah Dibuka

Memilih makanan yang berkualitas untuk kucing Anda tentunya akan mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangannya. Saat memilih makanan kucing, biasanya kita mencari jenis makanan yang mengandung nutrisi yang cukup, seperti Whiskas.

Namun, pemilihan makanan saja tidak cukup untuk menjaga pola makan kucing. Jelas, cara makanan disimpan juga penting dalam menjaga kualitas makanan.

Kesalahan Menyimpan Whiskas Sachet

Penyimpanan yang buruk dapat menyebabkan kontaminasi bakteri dan hewan lain dalam makanan kucing, maka berikut beberapa hal yang harus dihindari saat menyimpan Whiskas sachet.

Jangan Buang Kemasan Whiskas Asli

Seringkali kita menaruh makanan kucing yang baru dibeli ke dalam wadah penyimpanan dan membuang kemasan Whiskas. Namun, ini bukan ide yang bagus.

Kami menyarankan Anda menyimpan makanan dalam wadah aslinya, karena wadah ini dirancang untuk menjaga makanan tetap segar selama mungkin. Selain itu, pada kemasan Whiskas juga terdapat barcode pembelian, tanggal kadaluwarsa dan batch code yang harus Anda simpan.

Jangan simpan di luar ruangan

Makanan kucing yang sudah dibuka harus disegel dan disimpan di tempat yang kering dan kedap udara. Penyimpanan kering dapat menjaga kualitas makanan agar kucing tetap sehat saat makan.

Jangan menyimpan makanan di tempat yang lembab dan basah. Udara lembab dapat menyebabkan pertumbuhan jamur dan infestasi bakteri seperti salmonella.

Jangan simpan di bawah sinar matahari langsung

Sebaiknya simpan makanan kucing pada suhu kamar, suhu yang terlalu rendah dan tinggi dapat merusak kualitas makanan kucing.Jika Anda menyimpannya di dekat jendela yang cerah, bagian dalam wadah pasti akan menjadi panas, membuatnya berair dan lembab.

Anda tidak ingin makanan kucing menjadi tempat berkembang biaknya bakteri.

Jangan melebihi tanggal kedaluwarsa

Tanggal kedaluwarsa atau pernyataan ‘use by’ harus dicantumkan pada setiap kemasan makanan kucing. Demi keamanan hewan peliharaan Anda, selalu periksa tanggal kedaluwarsa saat membeli makanan kucing.

Jika persediaan makanan sudah habis, segera buang karena terlalu berbahaya bagi kesehatan kucing.

Jangan mencampur persediaan makanan baru dengan yang lama

Sebaiknya hindari mencampur persediaan makanan karena lebih sulit untuk mengontrol tanggal kedaluwarsa. Selain itu, memisahkan persediaan makanan lama dan baru juga mencegah penularan bakteri yang mungkin telah berkembang biak.

News Feed