by

7 Aksesoris Mobil Kekinian yang Wajib Ada di Dalam Mobil Baru Kamu!

Sumber: pinterest.com

Buat kamu yang memiliki mobil baru, tentu kamu perlu memiliki sebuah aksesoris  mobil untuk melengkapi isi kendaraan mobil baru milikmu. Ya, walaupun aksesoris  biasanya hanya  digunakan sebagai pemanis atau hiasan mobil saja. Tetapi, ada beberapa macam aksesoris  yang berguna untuk memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Kamu bisa membeli beberapa macam aksesoris yang sesuai dengan kebutuhan kamu di toko terdekat.

Kini banyak sekali toko-toko otomotif yang menawarkan berbagai macam aksesoris yang bisa kamu temukan di Indonesia. Pilihlah aksesoris yang sesuai dengan merk dan jenis mobil milikmu yang sesuai dengan selera masing-masing.  Namun yang terpenting adalah pilihlah aksesoris yang fungsional dan sangat berguna untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pada  mobil milikmu. Berikut ini ada beberapa macam aksesoris yang wajib kamu miliki untuk mobil baru milikmu.

  • Alarm Mobil

Sumber: pinterest.com

Keamanan pada mobil tentu menjadi hal pertama yang harus diperhatikan. Mengandalkan kunci untuk menjaga keamanan mobil saja tidak cukup, karena maling akan tetap bisa membobol mobil dengan mudah.

Untuk itu, kamu juga perlu memberikan keamanan yang cukup ekstra dengan membeli sebuah alarm mobil, yang mampu memberikan signal secara otomatis jika terjadi suatu hal yang berbahaya pada mobil.

  • Kaca Film

Sumber: pinterest.com

Aksesoris yang satu ini bisa memberikan privasi yang sangat terjaga serta kenyamanan saat berkendara. Kaca film mobil ini tidak akan membuat orang lain melihat dan mengamati isi yang ada di dalam mobil. Hal tersebut tentu  bisa mengurangi resiko kejahatan yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Selain itu, kaca film ini juga tidak akan membuat kamu terpapar sinar matahari dengan jumlah yang cukup banyak. Karena aksesoris yang satu ini mampu memantulkan sinar matahari tersebut, sehingga membuat suhu di dalam mobil kamu akan tetap terjaga kesejukannya.

  • Alat Pemadam api

Sumber: pinterest.com

Biasanya kebakaran mobil terjadi karena konsleting mesin yang bermasalah. Jika hal tersebut terjadi pada mobil milikmu, kamu tak perlu khawatir karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan  alat pemadam api agar tidak terjadi kebakaran pada mobil.

Maka dari itu, aksesoris yang satu ini juga sangat penting untuk kamu bawa apabila terdapat kerusakan pada mesin yang bisa terjadi sewaktu-waktu sehingga kamu bisa mengatasinya dengan mudah.

  • Holder

Sumber: pinterest.com

Aksesoris yang satu ini berguna untuk menaruh ponsel yang bisa dijadikan sebuah navigasi lewat aplikasi google maps. Holder ini tentunya sangat berguna bagi kamu yang sering berkendara, terutama untuk kamu yang sering berlibur menggunakan mobil.

Maka holder akan mempermudah kamu jika ingin melihat google maps sembari berkendara. Jika kamu ingin menikmati layar yang lebih besar lagi saat di perjalanan, kamu bisa membeli holder yang khusus untuk tablet.

  • Kamera  Mundur

Sumber: pinterest.com

Buat kamu yang masih takut untuk parkir mundur, terutama buat kamu yang baru belajar menyetir. Kini, kamu tak perlu khawatir lagi untuk melakukannya karena kamu bisa mengatasinya dengan membeli sebuah kamera mundur yang bisa kamu temukan di pasaran.

Harga yang ditawarkan untuk kamera tersebut kisaran puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Namun semua tergantung dengan kualitasnya masing-masing. Biasanya, semakin mahal harga aksesoris tersebut maka akan semakin baik pula kualitasnya.

  • Organizer

Sumber: Shopee

Kini, banyak sekali  orang yang suka menghabiskan waktu di dalam mobil. Entah itu untuk bekerja atau untuk bepergian jauh. Oleh sebab itu, kamu juga perlu memiliki  tempat penyimpanan yang dapat mempermudah kamu untuk menaruh segala keperluan yang dibawa.

Untuk itu, organizer ini sangat disarankan untuk melengkapi isi mobil kamu dan tentunya sangat mempermudah kamu jika ingin meletakan macam-macam barang yang berukuran kecil. Seperti botol minum, ponsel, buku, snack dan sebagainya.

  • Tempat Sampah

Sumber: pinterest.com

Tak ketinggalan, aksesoris yang ini juga wajib ada di dalam mobil milikmu. Jika mobil penuh dengan sampah yang berserakan pasti akan menimbulkan banyak resiko penyakit.

Memiliki mobil yang bersih tentu akan membuat siapa saja terasa lebih nyaman, bukan? Maka dari itu, disarankan untuk membeli tempat sampah agar bisa menaruh sampah-sampah yang ada di dalam mobil, sehingga membuat mobil menjadi lebih bersih dan rapi.

Itulah macam-macam aksesoris yang perlu kamu miliki untuk melengkapi mobil baru milikmu. Pada dasarnya, beberapa aksesoris mobil tersebut memang sangat berguna untuk pemilik mobil  agar bisa memberikan kenyaman dan keamanan pada mobil. Pilihlah aksesoris yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing ya, guys!. Baca juga Bagaimana Cara Menjaga Sepeda Motor dengan Baik.

News Feed