by

Rekomendasi Alat Tes Gula Darah Terbaik

Jika kita memiliki riwayat penyakit gula, mengecek kadar gula darah secara rutin wajib dilakukan. Di zaman dulu, untuk penderita gula darah atau diabetes harus mendatangi langsung klinik atau rumah sakit terdekat untuk melakukannya. Akan tetapi, sekarang cara itu tidak lagi digunakan karena sudah tersedia alat praktis yang dapat membantu mengecek kadar gula darah yang ada dalam tubuh. Cara dan proses pun terbilang cepat dan hasilnya cukup akurat juga. Apakah kamu ingin mengetahui lebih jauh seputar alat cek gula darah ini? Jika iya kamu simak terus ulasannya di bawah ini.

Saat ini cukup banyak variasi dan jenis alat cek gula darah yang telah dijual di pasaran. Dari semua variasi tersebut memiliki fitur keunggulan masing-masing yang bisa dimanfaatkan oleh penderita diabetes yang berguna untuk mengukur kadar gulanya. Dibawah ini adalah rekomendasinya.

1. Contour NEXT Diabetes Testing Kit, paling lengkap secara keseluruhan

Alat pengukur gula darah juga bisa disebut glukometer yakni menjadi salah satu yang terbaik untuk urusan akurasi, harganya juga relatif murah, serta ulasan penggunanya juga ada di dalamnya. Alat ini juga bisa dihubungkan dengan ponsel pintar lewat aplikasi bawaan sehingga pengguna juga bisa mengukur kadar gula darah dan memantaunya sepanjang waktu. Tenang saja hasil pengukurannya juga bisa dibagikan dengan dokter serta bisa memberikan peringatan saat kadar gula pengguna sudah mencapai batas kritis atau bahkan lebih.

Alat ini juga dilengkapi teknologi Second-Chance yang berfungsi untuk mengecek sampel darah yang sama dua kali saat dibutuhkan agar tidak menghabiskan strip atau waktu untuk melakukannya.

2. GlucoDr. AGM-2100, hasil yang akurat dengan teknologi biosensor

Glukometer ini memiliki tingkat keakuratan data pengukuran yang tepat dah  jelas menjadi hal yang utama dari sebuah alat ini. GlucoDr sekarang telah dilengkapi teknologi biosensor serta elektroda emas sehingga akan mendapatkan hasil pengukuran gula darah yang lebih akurat. Pada segi desain, alat ini sangat praktis dan proses penggunaannya juga mudah serta telah didukung dengan adanya layar LCD yang cukup besaar untuk membaca hasilnya. Bukan hanya itu, perangkat ini juga dapat bertahan dalam cuaca yang memiliki kelembapan tinggi karena tempat penyimpanan stripnya sudah dilengkapi teknologi indikator antilembap.

3. iHealth Smart Wireless, praktis untuk dibawa bepergian

Untuk kamu yang sedang mencari glukometer praktis serta dengan ukuran yang kecil, produk dadi iHealth Smart Wireless ini akan menjadi solusinya. Alat ini memiliki ukuran kecil, praktis, serta bisa dimasukkan ke dalam saku celana. Alat ini juga bisa difungsikan secara mandiri atau bisa terhubung dengan smartphone. Sehingga bisa menggunakan smartphone untuk mensinkronkan dan menyimpan data. Cara menjalankannya, alat ini menggunakan baterai isi ulang yang telah tersedia di dalam paket pembeliannya.

4. OneTouch Select, ada notifikasi audio

Dengan adanya penambahan fitur audio pada alat ini dapat membantu para pemula dalam mengukur gula darah. Produk dari OneTouch Select mempunyai alarm yang bisa berbunyi ketika kadar gula darah terlalu rendah, tinggi, serta terlalu tinggi. Kemudahan lainnya dari alat ini untuk pengguna awam karena alat ini tidak memiliki tombol sama sekali yang biasanya dapat membingungkan. Tenang saja dalam urusan daya tahan, OneTouch mampu memberikan garansi seumur hidup untuk perangkat ini dengan mendaftarkan data perangkatnya langsung melalui situs OneTouch.

Bagaimana setelah kamu melihat beberapa rekomendasi produk alat tes gula darah diatas apakah kamu telah menemukan alat yang tepat untuk digunakan?

News Feed