by

Begini Arah Pengembangan Bank Raya Jadi Bank Digital

-Bank-71 views

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) sedang mentransformasikan anak usahanya PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) menjadi bank digital. BRI pun punya strategi tersendiri untuk mengembangkan Bank Raya jadi bank digital.

Sunarso Direktur Utama BRI mengatakan, pengembangan Bank Raya tetap memperhatikan kondisi masyarakat Indonesia belum bisa sepenuhnya menerapkan transaksi digital secara penuh. “Makanya nanti akan kita kombinasikan dengan agen BRIlink untuk masuk ke masyarakat, terutama mereka yang ada di pedesaan

Bank Raya disebut sudah memiliki infrastruktur digital yang memadai serta sumber daya manusia atau digital talent yang unggul, sehingga sudah siap untuk dijadikan sebagai bank digital sepenuhnya atau fully digital.  Sementara itu, pihaknya juga memahami kebutuhan nasabah yang saat ini masih mengapresiasi pertemuan tatap muka dan transaksi perbankan fisik lainnya, serta adanya penetrasi internet yang tidak merata di wilayah-wilayah tertentu. Saya juga akan menjelaskan tentang info lengkap tentang bank raya.

Oleh karena itu, Bank Raya menerapkan strategi digital plus BRILink, dimana penggunaan kantor cabang alias community branch masih dilakukan untuk melakukan penetrasi ke sektor gig economy di kota-kota sub-urban hingga tahun 2024, namun dilengkapi juga dengan agen BRILink di wilayah-wilayah tersebut untuk memperluas akses nasabah terhadap layanan perbankan.

Memberikan Layanan Terbaik

Memberikan layanan perbankan berkualitas yang berbasis digital dan Impactful for Indonesia’s growth dalam rangka menunjang peningkatan ekonomi masyarakat khususnya segmen gig economy dan pelaku usaha mikro dan kecil.

Adanya Layanan Perbankan Melalui Digital

Menyediakan layanan perbankan digital melalui SDM yang memiliki Living, Attractive dan Ideal Value serta profesional yang berbasis kinerja (Performance Driven Culture) dengan menerapkan prinsip operasional dan risk management excellence.