by

Cara Reset Printer Epson L310 dengan Mudah dan Cepat

Untuk kalian yang menggunakan printer Epson pasti sudah tidak asing lagi dengan kata reset printer? Benar, sekali karena kata ini adalah sering kamu gunakan dalam mereset printer Epson yang kamu miliki di rumah atau juga di kantor.

Jika pprinter semakin bekerja dengan banyak mengeluarkan atau menghasilkan prcetakan, maka semakin sering juga printer tersebut harus di reset, itu juga sama dengan saat melakukan scan pada printer. Dalam pembahasan kali ini saya akan akan mecoba membantu dan menjelasakan tentang cara reset printer Epson dengan menggunakan aplikasi resetter Epson L310 yang bisa kamu lakukan dengan mencobanya sendiri, baik di kantor atau juga di rumah sendiri.

Sebenarnya jika kita ingin mereset sebuah printer Epson yang berjenis blink maka caranya juga sama saja akan tetapi aplikasi resetter-nya yang berbeda-beda bukan hanya satu jenis saja. Perbedaan juga bisa kita lihat dengan mudah, misalnya saja jika printer kamu yang gunakan dengan tipe L3110, maka saat mereset menggunakan resetter harus di lakukan aktivasi terlebih dahulu sebelum di lakukan proses reset.

Akan tetapi sangat berbeda dengan printer dengan tipe L310 yang penggunaan resetnya dengan bantuan resetter tapi tidak usah di aktivasi terlebih dahulu. Jadi lebih mudah langkah-langkah yang printer Epson tipe L310 ini di bandingkan dengan printer Epson L3110.

Gejala Jika Printer Epson Ingin Di Reset

Saat printer Epson menginginkan untuk dilakukan proses reset, itu tandanya printer tersebut memiliki tinta kotor di dalamnya yang hamper penuh sehingga harus di lakukan pembersihan agar tinta bersih tidak tercampur dengan tinta kotor, sehingga cartridge tidak rusak. Gejala yang timbul biasanya printer akan error dan di tandai dengan pesan notif di layar baik laptop atau juga di PC, dan tanda error juga bisa di lihat dari lampu pada tombol power dan cancel di printer Epson L310 tersebut, jika berkedip bersamaan maka bisa di pastikan ada terjadi error.

Cara Reset Printer dengan Aplikasi Epson L310

Saat kamu melakukan proses reset dengan aplikasi resetter pastikan aplikasi tersebut sudah di unduh, dan pastikan juga bahwa kabel printer yang berjenis USB sudah terpasang dengan baik dan benar pada laptop atau juga PC kamu, terus juga perhatikan bahwa listrik yang mengalir itu sudah stabil demi menjaga hal yang tidak kita inginkan, berikut cara-cara reset printer Epson L310.

  1. Cara pertama jika kamu sudah mengunduh aplikasi tersebut maka kamu tinggal buka aplikasi tersebut.
  2. Jika sudah klik tombol select untuk memilih jenis printer yang kamu gunakan
  3. Kemudian pilih particular adjustment
  4. Setelah itu pilih waste ink pad counter
  5. Klik ok
  6. Setelah itu akan muncul check dan initialization
  7. Ceklis main pad counter
  8. Klik tombol check
  9. Klik tombol initialize
  10. Klik finish
  11. Klik ok

Itulah, tadi cara reset printer Epson L310 dengan menggunakan aplikasi resetter Epson L310, jika kamu belum mempunyai aplikasi tersebut kamu bisa langsung mengunduhnya. Proses pengunduhanya juga sangat mudah dan aplikasi ini tidak mengandung virus atau akan merusak system yang ada di Laptop atau juga pada PC, sehingga aman di gunakan saat melakukan proses reset pada printer Epson L310 tersebut.

News Feed