by

Daftar Produk Sepatu Gunung Terbaik dari SehatQ

Naik gunung adalah salah satu aktivitas alam yang mulai banyak disukai oleh banyak orang dalam beberapa waktu belakangan. Bukan hanya bisa memanjakan mata, namun kegiatan ini juga dapat memberikan beragam dampak positif untuk kesehatan.

Agar bisa memperoleh manfaat dari mendaki gunung, maka kamu harus mengetahui cara melakukannya dengan benar. Bukan hanya itu, peralatan yang dipakai juga sangat penting untuk diperhatikan, misalnya penggunaan jaket, celana, tas, sampai dengan sepatu gunung terbaik sebagai pilihan yang tepat untuk dibawa mendaki.

Manfaat mendaki Gunung

Mendaki gunung dapat menawarkan berbagai macam manfaat untuk kesehatan. Bukan hanya soal fisik, tapi aktivitas ini juga memberikan dampak positif bagi kesehatan mental. Dibawah ini sejumlah manfaat yang bisa diperoleh dari dari mendaki gunung.

  1. Inti tubuh menjadi lebih kuat
  2. Berat badan bisa terkontrol
  3. Keseimbangan terjaga
  4. Suasana hati lebih relaks
  5. Tekanan darah dan kadar gula darah dapat stabil
  6. Mengurangi risiko penyakit jantung karena merupakan jenis latihan kardio
  7. Pinggul, Otot gluteus, quadriceps, hamstring, dan kaki bagian bawah jadi lebih kuat
  8. Dapat meningkatkan kepadatan tulang karena menahan beban tubuh saat mendaki

Review Sepatu Gunung Terbaik untuk Mendaki

Bukan hanya fisik, tapi kamu perlu mempersiapkan perlengkapan terbaik ketika mendaki gunung. Yakni salah satu perlengkapan yang punya peran vital saat dibawa naik gunung adalah sepatu. Hal ini juga sangat penting untuk memilih sepatu gunung terbaik untuk mencegah risiko cedera, menjadikan proses pendakian bisa berjalan dengan lancar. Berikut daftar review sepatu gunung yang bisa kamu pilih.

Rei Blacksmith

Sepatu gunung dari Rei Blacksmith juga mempunyai model mid cut, yang bisa memberikan proteksi lebih pada saat kamu melakukan pendakian. Sepatu ini juga mempunyai upper dengan bahan semi waterproof, menjadikan sepatu ini bisa tahan terhadap air dengan intensitas ringan.

Kemudian sistem sol karet anti slip pada sepatu ini juga mampu membantu dalam melewati medan-medan pendakian yang terjal dan juga licin. Dengan sepatu gunung Rei Blacksmith ini dijual dengan harga yang terjangkau sekitar Rp 485.000,-.

Rei Valiant

Sepatu Gunung dari Rei Valiant yang merupakan sepatu gunung waterproof karena pada bagian upper-nya terbuat dari bahan kulit asli. Pada model mid cut  sepatu ini juga dapat membantu memberi perlindungan ekstra pada kaki ketika naik gunung.

Sepatu gunung Rei Valian juga telah dilengkapi dengan grip system rubber sole, yang dapat membuat kaki tetap pada posisi stabil dan juga bisa mengurangi risiko slip ketika pendakian. Untuk bisa mendapatkan sepatu ini, kamu haru punya dana Rp 799.000,-.

Eiger Synapcer 1.0

Sepatu Gunung dari Eiger Synapcer 1.0 adalah salah satu sepatu gunung model high cut yang dibuat dengan bahan material kulit suede yang ada di bagian atas dan karet pada outsole. Bukan hanya itu, sepatu ini juga mempunyai insole ortholite yang empuk serta memiliki sistem sirkulasi udara yang baik.

Bahan-bahan yang disematkan dalam sepatu ini juga dapat membuat Eiger Synapcer 1.0 ringan dan juga sangat nyaman untuk digunakan saat mendaki. Sepatu gunung Eiger Synapcer 1.0 harganya sekitar Rp 1.049.000,- pantas sih harganya segitu.

Untuk kamu pemula yang ingin mendaki gunung, ada baiknya kamu awali dengan menaiki gunung yang mempunyai ketinggian yang pas bagi pemula saja agar kamu tidak terlalu terbebani dengan jarak pendakian.

News Feed