by

Harga Tiket Masuk Disneysea Tokyo

Tiket Masuk Disneysea Tokyo – DisneySea Tokyo adalah taman bermain yang masuk ke dalam wilayah resort Tokyo Disney Resort. Jadi Tokyo Disney Resort memiliki theme park populer yaitu Disneysea. Semenjak dibuka pada 4 September 2001, kedua tempat ini selalu menjadi tujuan wisata favorit wisatawan termasuk dari Indonesia. Diseysea memiliki hal yang unik dan hanya dapat ditemukan di Jepang. Disneysea terinspirasi oleh mitos dan sejarah pelabuhan- legendaris yang ada di seluruh dunia, Tokyo Disneysea memanjakan para pengunjung dengan tema-tema permainan yang menarik, unik dan sangat menantang.

Secara umum Disneysea adalah theme park yang menawarkan sejumlah wahana yang seru dan menantang cocok untuk orang dewasa. Jika Anda memiliki banyak waktu saat berada di Jepang mengunjungi keduanya wajib Anda lakukan karena memiliki suasana taman yang berbeda. Namun jika Anda punya waktu sehari saja di Tokyo Disney Resort maka jika Anda liburan bersama teman-teman atau orang dewasa saja maka anda harus berkunjung ke Disneysea adalah destinasi yang pas.

Wahana yang ada di Disneysea yang populer antara lain: American Waterfront, Mediterranean Harbor, Port Discovery, Lost River Delta, Arabian Coast, Mermaid Lagoon dan juga Mysterius Island.

Apa sajakah yang harus disiapkan anda untuk ke Disneysea?

  1. Memesan Tiket

Tiket DisneySea bisa dipesan beberapa hari sebelumnya secara online di website resmi Disney Resort di sini. Tahapan pemesanannya sangat mudah diikuti. Pilih Ticket yang “Print at Home” supaya bisa langsung diprint sendiri. Yang penting pastikan credit card dengan limit yang cukup sudah tersedia. Juga gak kalah penting pastikan komputer sudah terkoneksi dengan printer yang hasil cetaknya bagus. Warna atau hitam putih gak masalah. Kalau belum ada printer bisa juga diprint ke file PDF lalu filenya diprint nanti saat sudah terkoneksi dengan printer. Tiketnya berbentuk selembar A4 dengan design colorful yang lucu dengan barcode. Jadi karena alasan design yang lucu, saya berusaha banget ngeprintnya di printer laser warna.

Keuntungan memesan online adalah kita gak perlu capek ngantri di counter ticket saat tiba di Disney resort. Apalagi saat kami berkunjung saat itu masih dalam rangka libur tahun baru, pengunjungnya banyak banget. Walapun kami datang pagi, tapi antrian di counter ticket sudah mengular naga panjangnya bukan kepalang. Sempat berpikir, kenapa orang Jepang masih gaptek ya. Harusnya mereka memanfaatkan fasilitas e-ticket biar praktis. Baru kepikiran, segini banyak orang, tidak semua dari kota besar seperti Tokyo. Bisa jadi mereka dari pelosok desa Jepang yang sedang berlibur. Sesaat kami yang orang Indonesia ini merasa lebih melek teknologi di negara maju ini.

  1. Memastikan transport ke sana

Kami memilih menggunakan transportasi umum dari Shinjuku tempat kami menginap, menuju ke Disney Resort. Rutenya kami dapatkan dari website resminya, dengan meng-klik Help/Access maka akan tersedia info penting bagaimana cara ke sana naik kereta, bis atau mobil pribadi.

Naik Bus sepertinya lebih gampang. Ada bus direct/expres ke Disney resort yang mangkal di Shinjuku Station, Tokyo Station, Airport Narita, Airport Haneda, dll. Berhentinya juga langsung di Entry Gate DisneyLand dan/atau DisneySea. Hanya harganya bisa 2 kali lebih mahal.

Kalau naik kereta, semua tempat dari berbagai arah, selalu diarahkan ke Tokyo Station dan lanjut ke Maihama Station. Bila di web tersebut tertulis Tokyo, maksudnya bukan kota Tokyo tapi Stasiun Kereta Tokyo di area bisnis Marunouchi di Chiyoda, dekat Imperial Palace dan pusat komersial Ginza, merupakan stasiun kereta yang paling besar dan paling sibuk di Jepang.

Kereta dari Tokyo Station ke Maihama Station adalah kereta cepat yang selalu ada setiap beberapa menit. Bisa naik JR Keiyo atau JR Musashino Lines. Perjalanan sekitar 15 menit. Total biaya kereta kami dari Shinjuku ke Maihama adalah 390 Yen.

  1. Berpetualang di DisneySea

Sempatkan untuk mengunduh peta Disney Park di tanah air, sebelum anda berkunjung. Apalagi kalau waktu berkunjung hanya 1 hari. Dengan peta tersebut waktu kita di Park akan menjadi efisien. Kita bias memilih apa saja yang akan dikunjungi, dan mana yang lebih dulu.

Peta wahana dan atraksi DisneySea bisa diunduh di sini. Wahana yang favorit ditandai logo FP, kepanjangan dari FastPass. FP sendiri adalah fasilitas yang diberikan Disney untuk mempersingkat waktu antrian, dengan melakukan booking terlebih dulu. Misalnya untuk wahana Indiana Jones. Antrian normal masuk ke wahana ini bisa 1.5 sampai 2 jam saat high season. Nah kita bisa scan Ticket masuk kita ke box ticket FastPass. Lalu keluarlah tiket FP yang tertera jam berapa kita harus balik lagi ke sana. Abaikan saja huruf kanjinya.

Dengan tiket FP, saat balik kembali ke wahana tersebut, kita akan melalui jalur khusus Fast Pass yang tentunya lebih cepat dari jalur normal. Kira-kira hanya perlu 10-15 menit untuk masuk wahana melalui jalur khusus ini.

  1. Menikmati Pertunjukan/Show

Kalau sudah capek naik Wahana, ada laternatif lain yang bisa dinikmati sambil duduk, yatu menonton pertunjukan. Disney menyediakan beberapa pertunjukan/show yang bagus-bagus. Pertunjukan biasanya hanya 2-5  kali sehari dengan jam pertunjukan tertentu. Jadwal pertunjukan bisa dilihat di brosur peta dekat pintu masuk. Pertunjukan tersebut ada yang berupa Parade tokoh Disney di jalan utama dan di danau besar, ada juga yang di ruang tertutup dengan kapasitas kursi terbatas.

Salah satu show yang kami tonton berlokasi di Hanger Stage. Saat awal kami ngantri, jumlah antrian masih 50an orang. Sempat membatin, pasti pertunjukannya standar karena yang nonton sedikit. Tetapi semakin mendekati jam tayangnya, semakin banyak orang yang datang. Ternyata pertunjukannya bagus, gak rugi nontonnya. Pertunjukan ini adalah tarian modern dengan setting hutan tropis lengkap dengan air terjun. Judul pertunjukan ini adalah Mystic Rhytms. Gak usah capek mikir jalan ceritanya apa, karena narasinya dalam bahasa Jepang. Nikmati saja dengan mata untuk tata panggung, tata lampu, kostum, dan gerakan penarinya yang indah. Penarinya banyak yang menari di udara karena digantung dengan tali baja.

Buat kamu yang ingin menghemat biaya masuk ke Tokyo Disneyland tersedia starlight paspor After 6 paspor. Starlight Paspor seharga 5.400 yen / Rp 723.000 untuk orang dewasa dan 4.700 yen / Rp 630.000 untuk anak – anak ( diskon 2000 yen / Rp 268.000 ) adalah tiket masuk mulai dari jam 6 sore. Namun hanya untuk akhir pekan atau hari libur di Jepang.

Sedangkan untuk After 6 Paspor adalah tiket masuk di atas jam 6 sore pada hari kerja harganya 4.200 yen / Rp 563.000 untuk orang dewasa dan anak – anak. Untuk Order Tiket Masuk Disneysea Tokyo sekarang sudah bisa di pesan online di Blibli.com loh, Yuk buruan pesan sekarang juga mudah dan praktis.

News Feed