by

Ini Dia Klinik Unggulan yang Dimiliki Oleh RS Royal Progress

Untuk penanganan kondisi sakit yang cukup serius, biasanya dokter umum akan memberikan rujukan ke dokter spesialis pada suatu rumah sakit. Berbicara tentang rumah sakit, di Jakarta ada salah satu rumah sakit swasta yang bisa menjadi rujukan bagi warga sekitarnya maupun di luar Jakarta untuk berobat, yaitu Rumah Sakit Royal Progress. RS Royal Progress merupakan rumah sakit swasta yang didirikan oleh Bapak Ir. Bambang Sumantri oada 29 Juni 1990. Saat masih awal berdiri, rumah sakit ini dulunya bernama RS Medika Gria (RSMG). Namun pada 1 Maret 2007, RSMG diambil oleh manajemen yang baru. Sehingga nama rumah sakit pun ikut berubah menjadi Royal Progress International Hospital hingga sekarang.

Rumah Sakit Royal Progress berdiri di atas lahan seluas 13.200 m2 dengan bangunan gedung 9 lantai yang berada di lokasi strategis di Jakarta Utara. Rumah Sakit Royal Progress memberikan layanan kesehatan selama 24 jam nonstop dan terbukti memiliki pelayanan yang sangat bagus karena lulus Akreditasi KARS 2012 pada tanggal 23 Agustus 2012 lalu. Kelulusan paripurna Rumah Sakit Royal Progress ini menjadi standar lengkap dan menyeluruh untuk pelayanan yang berfokus pada pasien.

Rumah Sakit Royal Progress memiliki klinik unggulan dalam melayani kesehatan masyarakat. Klinik unggulan tersebut, antara lain:

Klinik wanita.

Untuk klinik wanita yang ada di Rumah Sakit Royal Progress, antara lain:

  • Obstetrics & gynecology.
  • Klinik kecantikan bedah plastik.
  • Klinik kecantikan skincare solutions.
  • Klinik kecantikan laser therapy.
  • Anti aging clinic.
  • Spesialis fetomaternal.

Untuk fasilitas yang disediakan, seperti kandungan (ginekologi), anti aging, medical checkup khusus wanita, rekonstruksi wajah & tubuh, edukasi preventif & kesehatan, uroginekelogi, dll. Sedangkan berbagai program yang dimiliki, seperti senam hamil, pijat bayi, dan edukasi.

Royal Dermatology & Aesthetic Centre (RDAC).

Yaitu pusat layanan kulit dam estetika bagi pria dan wanita. RDAC berdiri sejak Februari 2017 lalu dan telah didukung dengan tim spesialis yang handal dan teknologi berstandar internasional. RDAC memiliki 4 dokter spesialis kulit & kelamin, serta 1 dokter spesialis bedah plastic yang sudah kompeten di bidangnya. RDAC pada Rumah Sakit Royal Progress memberikan pelayanan yang fokus pada kenyamanan, keefektifan dan kesempurnaan.

Royal Familiy Eye Centre.

Klinik mata merupakan salah satu layanan yang terdapat pada Rumah Sakit Royal Progress dengan pelayanan untuk pasien umum anak dan dewasa. Untuk penanganan masalah kesehatan mata yang sering terjadi, antara lain:

  • Pada anak-anak, berupa katarak pada bayi/kontingenital, kelainan refraksi, juling, mata malas, sumbatan pada saluran air mata, retinoblastoma (kanker mata), deteksi dini galukoma pada bayi, serta penyakit mata lainnya akibat kelainan neurologis, infeksi, trauma, dll yang memerlukan tindakan operasi.
  • Pada orang dewasa, berupa mata lelah (computer vision syndrome), kelainan refraksi (kacamata), katarak, infeksi (mata merah), reinopati, glaucoma, serta trauma maupun kecelakaan kerja.

Royal Sports Medicine Centre.

Yaitu layanan dari RS Royal Progress yang dibangun untuk memberikan pelayanan paripurna bagi atlet professional dan non professional yang membutuhkan konsultasi performance, solusi medis untuk cedera saat olahraga dam solusi conditioning yang berkelanjutan. Adapun atlet yang bisa memanfaatkan layanan ini bisa atlet team sports, seperti sepakbola, fitsal, basket, dll, maupun atlet individu, seperti pelari marathon, martial arts, renang, pilates, dll. Untuk pelayanan klinik yang dimiliki oleh Rumah Sakit Royal Progress, antara lain orthopedic sports medicine, arthroscopic & reconstructive surgery, physiotherapy, gym & personal trainer, weight management, dan sports massage & athlete.

News Feed