by

Inilah Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik untuk Android 2022

Di zaman globalisasi seperti sekarang ini, menguasai bahasa asing merupakan salah satu keterampilan yang wajib untuk dimiliki. Maka dari itu, pelajaran bahasa asing kini sudah menjadi bahan pembelajaran yang ada di setiap tingkat pendidikan.

Salah satu elemen yang biasa digunakan pada proses pembelajaran bahasa asing tersebut adalah kamus. Ya, dengan kamus kita bisa mengetahui berbagai arti dan makna dari kosakata asing yang tidak kita ketahui secara mudah.

Jika pada zaman dahulu para pelajar menggunakan kamus berbentuk buku yang tebal dan merepotkan, maka kali ini kita sudah dapat menggunakan kamus elektronik yang simpel dan praktis. Kamus elektronik tersebut juga kini terdapat di sistem operasi Android.

Nah, pada kesempatan kali ini spiritsevent.com akan mengulas daftar aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik untuk Android. Berbagai kamus ini memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan kamus konvensional yang berbentuk buku.

1. Kamus Inggris (Kamusku)

Kamus Inggris (Kamusku) adalah aplikasi kamus bahasa Inggris-Indonesia dan sebaliknya yang telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna Android. Anda dapat menggunakan Kamus Inggris (Kamusku) ini secara offline alias tanpa jaringan internet.

Aplikasi Kamus Inggris (Kamusku) berisi hampir semua kata-kata populer dan kata-kata tambahan yang tidak begitu populer dalam bahasa Inggris dan Indonesia sehingga Anda tidak akan kesulitan menemukan kata-kata dalam aplikasi ini.

2. Kamus Bahasa Inggris (Offline)

Kamus Bahasa Inggris (Offline) juga merupakan aplikasi kamus bahasa Inggris-Indonesia dan sebaliknya lainnya yang cukup populer. Sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Play Store, aplikasi ini berisikan ribuan kata, baik kata-kata yang populer maupun tidak terlalu populer.

Kamus Bahasa Inggris (Offline) juga menawarkan layanan terjemahan online berbasis Bing Translator untuk membantu Anda menemukan arti kata yang Anda cari tapi tidak ditemukan di dalam aplikasi.

Kamus Bahasa Inggris (Offline) memiliki fitur-fitur seperti desain yang sederhana dengan tema ICS dark holo, sudah dioptimasi untuk phone dan tablet, dapat input suara, dapat berbagi kata dan hasil terjemahannya dengan bebas, dan lain sebagainya.

3. Kamus Inggris – Indonesia Offline

Rekomendasi kamu Inggris Indonesia yang bisa digunakan tanpa internet lainnya adalah Kamus Inggris – Indonesia Offline. Dengan ukuran kurang dari 10 MB, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali di Play Store.

4. Indonesian – English Translato

Telah diunduh jutaan kali di Play Store, Indonesian – English Translato adalah aplikasi kamus Inggris – Indonesia dan Indonesia – Inggris yang layak dicoba. Selain menerjemahkan kata-kata, Anda juga dapat menerjemahkan kalimat dalam aplikasi ini.

Meski sejatinya Indonesian – English Translato adalah aplikasi penerjemah, namun Anda dapat memanfaatkannya sebagai kamus. Fitur-fitur lain yang ditawarkannya termasuk antarmuka pengguna yang ramah, pencarian cepat, dapat menerjemahkan dari papan klip, dll.

5. U-Dictionary

U-Dictionary adalah aplikasi kamus dan terjemahan yang gratis. Kamus yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Play Store ini cocok untuk Anda dengan keterampilan bahasa Inggris menengah ke atas.

U-Dictionary dikembangkan dari kamus-kamus yang telah dikembangkan sebelumnya, seperti Collins Advanced Dictionary, WordNet Dictionary, Native Examples, Synonyms, Antonyms, dan sebagainya. Aplikasi ini juga menyediakan video, permainan, dan kuis bahasa Inggris untuk membantu meningkatkan bahasa Inggris Anda.

Fitur-fitur yang ditawarkan U-Dictionary termasuk dapat memeriksa kamus Oxford dalam 12 bahasa, dapat menerjemahkan antara dua bahasa dari 108 bahasa, menerjemahkan dengan kamera ponsel yang dapat mendeteksi 93 bahasa, dan masih banyak lagi yang lainnya.