by

Mengenal Tentang Mhl Support Vivo Mobile

Perkembangan teknologi digital yang tidak ada habisnya membuat orang-orang bisa dipermudah dalam dalam melakukan kegiatan, terbukti dengan banyaknya orang yang menggunakan smartphone untuk melakukan aktivitas yang mungkin mereka inginkan. Teknologi digital yang semakin berkembang pesat membuat banyaknya smartphone terbaru dan canggih bermunculan, hampir semua orang pasti memiliki smartphone yang canggih dan tentunya bisa digunakan untuk melakukan apapun. Di smartphone keluaran terbaru dan canggih biasanya akan menyediakan berbagai fitur yang lengkap agar bisa menunjang kebutuhan orang yang menggunakannya, salah satunya ada fitur unik yang dimiliki smartphone sekarang, yaitu MHL dan tersedia di smartphone terbaru dan canggih.

Namun perlu kamu tahu bahwa tidak semua smartphone memiliki fasilitas tersebut, karena MHL hanya bisa digunakan untuk kemampuan smartphone tertentu saja. Hanya brand ponsel tertentu saja yang menyediakan fitur tersebut, dan mungkin salah satunya ada brand vivo yang merupakan salah satu brand ponsel populer dan banyak digunakan oleh orang-orang. Namun ada sebagian orang yang masih belum yakin apakah smartphone merek Vivo support MHL Mobile atau tidak, MHL merupakan satu batang ponsel pintar namun bisa tersambung langsung dengan televisi atau LCD/LED. Dengan adanya fitur tersebut kamu bisa mengubah dengan secara otomatis antara smartphone dan televisi LED dan Menjadi Smart TV.

Jika sudah bisa dan memang memiliki support maka akan tersambung dengan mudah, kamu akan bisa melihat bagian layar tv berubah menjadi tool yang ada di smartphone yang kamu punya. Namun merek vivo hanya menghadirkan fitur ini untuk beberapa tipe saja, seperti vivo Z1 dan Vivo Y69.

Cara Setting MHL Hp Vivo

Jika kamu sudah yakin dan memeriksa bahwa smartphone vivo yang kamu miliki ada fitur mhl, maka kamu bisa melakukan setting MHLnya ke televisi yang sudah support MHL. Penggunaan fasilitas MHL bermerek Vivo masih tergolong mudah dan praktis, kamu juga tidak perlu menggunakan aplikasi lain untuk menghubungkannya ke TV yang kamu punya jika sudah memiliki fitur MHL. Tentunya kamu bisa menocobanya hanya dengan melihat beberapa petunjuk yang akan di siapkan berikut.

  • Yang pertama dalam menyetting MHL hp vivo, kamu harus menyiapkan terlebih dahulu seutas kabel MHL yang akan kamu gunakan, dan bisa untuk menggunakan kabel secukupnya sesuai dengan kebutuhan.
  • Selanjutnya jika tv yang kamu miliki sudah bisa support pada fitur MHL maka kamu hanya perlu menyolokannya saja
  • Kamu bisa langsung sambungkan dan colokan pada smartphone vivo yang kamu miliki, bagian paling ujung kecil di colokan pada smartphone, dan bagian paling besar bisa langsung colokan pada HDMI TV
  • Jika semuanya sudah tersambung dan tercolok satu sama lain, berarti semuanya sudah terkoneksi dengan baik dan benar
  • Untuk kamu yang mungkin masih memiliki tv yang belum support MHL, maka bisa di akali dengan menggunakan MHL adapter dan pasangkan ujung MHL ke adapater post USB Ponsel Vivo yang kamu miliki
  • Dan jangan lupa untuk memasang kabel charger agar daya tetap terisi ke port USB MHL adapater, jika semuanya sudah dilakukan maka ponsel vivo kamu sudah tersambung langsung dengan TV LED/LCD yang kamu miliki.

Itulah beberapa rangkaian cara setting MHL Ponsel merek vivo yang mungkin akan sangat berguna untuk kamu dalam melakukan setting MHL. Selain itu kamu harus mengeceknya terlebih dahulu untuk memastikan hp vivo yang kamu miliki sudah mempunyai fitur mhl atau belum.