by

Mesin Pembuat Batu Nisan Marmer Agar Tulisan Bagus dan Presisi

Sebagai tanda pengenal, maka nisan harus dibuat sebaik mungkin agar terhindar dari kusam. Tanda pengenal biasanya dibuat dengan batu atau keramik. Nisan memiliki fungsi yang penting yaitu untuk menunjukan nama, tanggal wafat, tanggal lahir, dan kota tempat wafat.

Selain sebagai tanda pengenal, nisan juga menjadi bentuk penghormatan terakhir dari yang masih hidup agar nama orang terkasih terus teringat. Sebagai peristirahatan terakhir dari orang yang disayangi, tentunya nisan harus dibuat dengan sebaik mungkin.

Bagaimana Cara Mencetak Nisan?

Terdapat teknik yang dapat dilakukan untuk membuat nisan dapat bertahan lebih lama. Dengan beberapa cara berikut dapat membuat cetakan pada batu nisan tidak memudar meskipun terkena paparan sinar matahari secara terus menerus. Simak caranya berikut ini:

  • Menggunakan printer dan tinta UV yang dilengkapi dengan proses coating. Umur cetakan dengan cara seperti ini kurang lebih lima tahun. Setelah jangka waktu tersebut, cetakan dapat memudar jika terkena goresan dan terpapar sinar matahari.
  • Menggunakan tinta keramik. Tinta ini akan lebih awet karena tinta memang dibuat untuk untuk mencetak di permukaan keramik. Tentunya hasil cetakan ini dapat bertahan lebih lama walaupun terkena goresan ataupun mengalami perubahan cuaca.
  • Menggunakan coating khusus dengan bahan decal bakar. Proses coating dapat melindungi keramik sehingga lebih tahan terhadap perubahan cuaca.

Mesin Pembuat Batu Nisan Terbaik

Untuk menghasilkan tulisan yang bagus untuk batu nisan, tentunya kamu dapat menggunakan mesin pembuat batu nisan. Dengan menggunakan mesin, tulisan juga dapat lebih tahan lama seperti Batu Nisan Milik San diego hills.

Berikut beberapa mesin terbaik untuk pembuatan batu nisan.

Mesin CNC Router Quick 1325

Mesin ini merupakan mesin grafir dan potong berbasis komputer sehingga dapat mencetak secara otomatis. Dengan area kerja 1300 x 2500 mm dan mesin motor tenaga spindel 4,5 KW membuat mesin ini sangat kokoh dan menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

Mesin ini cocok untuk digunakan untuk batu nisan yang memiliki material yang berat. Mesin dapat melakukan pemotongan sekaligus ukur untuk batu nisan yang terbuat dari triplek, kayu, ACP, PVC, WPC, MDF partikel board, akrilik, plastik, tembaga, alumunium, dan bahan lainnya dengan hasil yang presisi dan rapi.

Mesin CNC Router Quick 1212

Mesin ini hampir sama dengan CNC Router Quick 135 namun area kerja yang dimiliki dengan ukuran maksimal 1200 x 1200 mm. Mesin ini dapat melakukan pekerjaan berat dengan cepat dengan bahan yang kokoh. Hasil dari mesin ini sangat presisi, rapi, dan cepat. Bidang kerja dari mesin ini lebih kecil jika dibandingkan dengan mesin Quick 135.

Mesin Router Fine FC 1325 4,5 KW

Mesin ini memilki area kerja maksimal 130 x 250 cm. Dengan mesin potong dan grafis berbasis komputer, mesin ini menghasilkan cetakan yang bagus dan sempurna dalam waktu yang cepat. Mesin dapat melakukan pahatan dengan materi yang memiliki variasi kedalaman yang disesuaikan dengan program. Dengan bodi yang kokoh, membuat mesin ini dapat meminimalisir getaran pada saat proses pengerjaan.

Menggunakan mesin dapat membantu menghasilkan tulisan yang rapi dan persisi pada batu nisan. Pemilihan jenis tinta juga menjadi hal yang penting. Kamu dapat memilih mesin dan metode terbaik untuk membuat tulisan batu nisan dapat bertahan di berbagai cuaca.

News Feed