by

NVIDIA GPU GeForce GTX 1060 Memiliki Spesifikasi Gahar dan Harga Yang Terjangkau

Memilih sebuah VGA yang memiliki performa yang sangat baik merupakan hal yang sangat pening bagi para gamers. Apalagi saat ini sudah banyak sekali beredar di pasaran yang menawarkan sebuah VGA. Oleh sebab itu bagi para gamers haruslah bisa memilih VGA mana yang akan di gunakan. Memilih sebuah VGA sering kali kita di benturkan dengan masalah budget yang kita miliki. Spesifikasi yang sangat bagus tentunya memiliki harga yang sangat mahal. Oleh sebab itu kali ini saya akan membahas sebuah VGA keluaran INVIDIA yang bisa anda gunakan pada saat bermain games.

Baru-baru ini INVIDIA telah mengeluarkan produk terbarunya yang ia beri nama NVIDIA GPU GeForce GTX 1060. Spesifikasi yang dimiliki juga sangatlah mengesankan, dan juga mampu menjalankan sebuah games berat dan juga gams ringan. Harga yang di tawarkan pun juga sangatlah terjangkau. Maka sangat tidak heran kalau VGA ini sangatlah laris di pasaran. Berikut adalah spesifikasi yang di miliki oleh NVIDIA GPU GeForce GTX 1060.

Spesifikasi NVIDIA GPU GeForce GTX 1060:

GPU

GPU Model – 16nm GP106

CUDA Cores  : 1280

GPU Clocks

Base Clock –1506 MHz

Boost Clock –1708 MHz

Thermal & Daya

Graphics Card Power (W): 120 W

Recommended System Power (W): 400 W

Supplementary Power Connectors: 6 Pin

Memory

Memory Speed – 8 Gbps

Standard Memory Config:  6 GB GDDR5

Memory Interface Width: 192-bit

Memory Bandwith (GB/sec): 192

Display Support

Maximum Digital Resolution: 7680×[email protected]

Standard Display Connectors DP 1.43, HDMI 2.0b, Dual Link-DVI

Multi Monitor: Ya

HDCP: 2.2

Bila kita lihat dari spesifikasi yang di miliki oleh NVIDIA GPU GeForce GTX 1060 bisa kita simpulkan bahwa VGA tersebut memiliki performa yang sangat baik. Apalagi GPU yang di gunakan sudah menggunakan GPU model – 16nm GP106 dan juga sudah di berkali dengan CUDA Cores dengan nilai 1280. Dari sisi memori, INVIDIA membekali seri GTX 1060 dengan Memory Speed sebesar 8 Gbps dan Standard Memory Config sebesar  6 GB GDDR5 yang bisa menghasilkan Memory Bandwith (GB/sec) dengan nilai 192 di tambah Memory Interface Width 192-bit. Untuk Maximum Digital Resolution, GTX 1060 akan mampu bekerja pada 7680×[email protected], dan Standard Display Connectors menggunakan  DP 1.43, HDMI 2.0b, Dual Link-DVI. Sehingga GTX 1060 memiliki fitur Multi Monitor. GTX 1060 mampu bekerja pada 120 W untuk bisa menjalankan Graphics Card Power. Sedangkan  Recommended System Power membutuhkan daya 400 W dan Supplementary Power Connectors yang dimiliki adalah 6 buah Pin.

Dari segi desain NVIDIA GPU GeForce GTX 1060 memiliki bodi yang sangat kokoh dan juga elegan. Dengan 2 buah kipas pendingin yang miliki nya mampu membuat VGA ini selalu dingin. Sehingga proforma yang dihasilkan oleh VGA tersebut tidak akan menurun.

Harga NVIDIA GPU GeForce GTX 1060:

Sekarang kita beranjak membahan masalah harga yang di bandrol oleh NVIDIA untuk seri GTX 1060. Saat ini di pasaran harga NVIDIA GPU GeForce GTX 1060 adalah 3,3 jutaan. Sangatlah terjangkau untuk anda para gamer’s apalagi dengan spesifikasi yang sangat gahar pastilah VGA ini menjadi salah satu rekomendasi untuk anda.

Itulah tadi spesifikasi dan harga NVIDIA GPU GeForce GTX 1060 yang bisa saya sampaikan untuk anda. Untuk harga saya mengambil referensi dari toko online blbi.com. karena kita tau blibli.com merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia.

News Feed