Obat Penghilang Bekas Luka yang Menghitam

Kesehatan21 views

Bekas luka yang muncul pada bagian tertentu apa lagi jika sampai menghitam tentunya akan membuat kita tidak percaya diri atau insecure. Namun, Anda sekarang tidak perlu merasa cemas karena sekarang bekas luka dapat di hilangkan dengan  beberapa cara atau menggunakan Obat Penghilang Bekas Luka.

Cara untuk Menghilangkan Bekas Luka Menggunakan Bahan Alami

  1. Lidah buaya, tanaman ini termasuk tanaman yang mengandung banyak manfaat. Selain dapat mengatasi kulit yang kering. Lidah buaya juga dapat membantu menghilangkan atau menyamarkan bekas luka yang membandel.

Agar menghilangkan bekas luka Anda hanya perlu mengaplikasikan lidah buaya pada bekas luka Anda, kemudian cukup diamkan selama 30 menit. Jika sudah Anda bisa membilasnya menggunakan air yang bersih. Agar hasil yang di dapat maksimal Anda bisa menggunakan ini sebanyak sehari 2x

  • Minyak zaitun atau minyak kelapa

Kandungan antioksidan yang terkandung di dalam minyak jojoba, minyak kelapa dan minyak zaitun ini sangat tinggi. Dan di percaya juga mampu untuk menyamarkan bekas luka. Anda hanya cukup mengoleskan langsung secara merata minyak kelapa atau minyak zaitun ini ke bekas luka Anda, sambil Anda memijatnya perlahan selama kurang lebih 10 menit. Kemudian, biarkan minyaknya menyerap ke kulit Anda.

  • Madu

Selain memiliki rasa yang manis, madu juga memiliki banyak manfaat seperti mempercepat penyembuhan bekas luka, dan sekaligus dapat menghilangkan bekas luka yang cukup susah untuk di hilangkan. karena madu mempunyai sebuah efek anti radang, anti bakteri, dan juga anti oksidan yang cukup baik untuk proses pemulihan luka di kulit.

Anda bisa mengoleskan madu secara menyeluruh ke area bekas luka Anda, kemudian balut menggunakan perban. Jika sudah, diamkan selama semalam Anda bisa melepaskan perbannya di pagi hari dan bersihkan  menggunakan air hangat.

  • Sari apel cuka

Sari apel cuka banyak mengandung zat yang bisa mengangkat sel kulit mati, mencegah adanya infeksi bakteri, dan mengurangi produksi sebum. Oleh sebab itu, cairan ini sangat efektif dalam membantu Anda menghilangkan bekas luka. Agar dapat menghilangkan bekas luka Anda hanya perlu mencampurkan 3 sendok makan air putih dan 2 sendok teh cuka apel, kemudian Anda bisa mengoleskan campuran tersebut menggunakan kapas ke kulit secara merata.

Cara Agar Dapat Menghilangkan Bekas Luka Secara Medis.

Jika dengan cara alami masih tidak bisa menghilangkan bekas luka Anda, ada cara lain yaitu Anda bisa menggunakan cara medis untuk menghilangkan bekas luka. Prosedur yang di sarankan biasanya berbeda-beda tergantung dari jenis dan lokasinya luka. Antara lain:

  • Mikrodermabrasi

Pada kasus luka yang dangkal atau lebih kecil biasanya menggunakan prosedur ini. Seperti garis halus, luka bekas jerawat yang ringan, wajah kusam dan bintik penuaan. Mikrodermabrasi atau dermabrasi ini dapat di lakukan oleh dokter spesialis kulit dan dokter kecantikan.

  • Dermabrasi

Dermabrasi juga dapat di lakukan agar mengatasi luka kulit yang mengakibatkan permukaan kulit menjadi tidak mulus. Prosedur di lakukan dengan mengikis permukaan bekas luka dapat membuat lapisan kulit Anda menjadi tampak lebih halus dan rata.

  • Laser resurfacing

Metode lase resurfacing sama dengan metode dermabrasi, dan tentunya butuh waktu yang lebih cepat di banding dengan perawatan yang menggunakan laser terdahulu.

Ada banyak cara menghilangkan bekas luka. Anda tentunya dapat menggunakan metode apapun, baik itu menggunakan metode bahan alami atau prosedur medis. Anda harus terlebih dahulu memastikan dan berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit agar mendapatkan penanganan luka yang tepat. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda yang ingin menghilangkan bekas luka.

Obat luka dapat Anda Order di:

Harga KisaranBeli Sekarang di:
Rp. 69.000Shopee
Rp. 64.000Tokopedia
Rp. 65.000Lazada
Rp. 66.000Blibli