by

Penyebab Utama Biduran atau Urtikaria pada Anak

Sarang berwarna merah atau benjolan di kulit. Hive (atau urtikaria ) adalah reaksi kulit yang umum terhadap sesuatu seperti alergen (zat yang menyebabkan alergi). Bintik-bintik dapat muncul di mana saja pada tubuh dan dapat terlihat seperti bintik-bintik kecil, bercak, atau benjolan besar yang terhubung.

Sarang individual dapat bertahan dari beberapa jam hingga satu minggu (kadang-kadang lebih lama), dan yang baru mungkin menggantikan yang memudar. Sarang yang tinggal selama 6 minggu atau kurang disebut akut gatal-gatal; yang berlangsung lebih dari 6 minggu adalah kronis gatal-gatal. Reaksi alergi dapat menyebabkan gatal-gatal. Dalam beberapa kasus, seseorang memiliki gatal-gatal dan angioedema akibat dari biduran pada anak.

Suatu kondisi yang menyebabkan pembengkakan di sekitar mata, bibir, tangan, kaki, atau tenggorokan. Sangat jarang, gatal-gatal dan angioedema dikaitkan dengan reaksi alergi yang melibatkan seluruh tubuh atau syok anafilaksis. Bintik-bintik merah gatal terjadi ketika sel mast dalam aliran darah melepaskan histamin kimia, yang membuat pembuluh darah kecil di bawah kulit bocor.

Cairan terkumpul di dalam kulit untuk membentuk bintik-bintik dan bekas yang besar. Ini dapat terjadi karena sejumlah alasan. Tetapi dalam banyak kasus penyebabnya tidak pernah ditemukan. Paling sering, gatal-gatal berhubungan dengan reaksi alergi, yang dapat membuat kulit pecah dalam beberapa menit. Alergi yang umum meliputi: makanan, terutama kerang, kacang tanah dan kacang-kacangan pohon, susu, dan buah-buahan.

Adapun karena obat-obatan (antibiotik) dan suntikan alergi, hewan peliharaan dan hewan lainnya, serbuk sari dan gigitan serangga dan sengatan. Kadang-kadang peledakan gatal-gatal tidak ada hubungannya dengan alergi. Penyebab lain termasuk: infeksi, termasuk virus, olahraga, kecemasan atau stres, paparan sinar matahari, terpapar dingin, seperti air dingin atau salju, kontak dengan bahan kimia dan garukan (dermatographia).

Apakah penyebab utama biduran pada anak?

memberi tekanan pada kulit, seperti dari duduk terlalu lama atau membawa ransel yang berat di atas bahu
Hive karena penyebab fisik (seperti tekanan, dingin, atau paparan sinar matahari) disebut hive fisik. Mungkin sulit untuk mengetahui apa yang menyebabkan urtikaria kronis, meskipun kadang-kadang dikaitkan dengan penyakit sistem kekebalan tubuh, seperti lupus.

Di lain waktu, obat-obatan, makanan, serangga, atau infeksi dapat memicu wabah. Namun, sering kali, dokter tidak tahu apa yang menyebabkan gatal-gatal kronis. Ciri-ciri merah yang menonjol adalah tanda utama gatal-gatal. Luka dapat: memiliki pusat pucat, muncul dalam kelompok, ubah bentuk dan lokasi dalam hitungan jam, kecil atau sebesar piring makan, gatal, menyengat, atau menyebabkan sensasi terbakar.

Seseorang yang menderita angioedema mungkin mengalami pembengkakan, kemerahan pada kulit, pembengkakan, atau benjolan besar di sekitar mata, bibir, tangan, kaki, alat kelamin, atau tenggorokan. Gejala lain dapat berupa mual, muntah, atau sakit perut. Jarang, seseorang dengan gatal-gatal dan angioedema juga bisa mendapatkan syok anafilaksis.

Tanda-tanda syok anafilaksis termasuk gangguan pernapasan, penurunan tekanan darah, pusing, atau kehilangan kesadaran (pingsan). Sebagian besar waktu, dokter dapat mendiagnosis gatal-gatal hanya dengan melihat kulitnya. Untuk menemukan penyebabnya, Anda mungkin ditanya pertanyaan tentang riwayat kesehatan anak Anda , penyakit baru-baru ini, obat-obatan, paparan alergen, dan pemicu stres harian.

Jika anak Anda menderita gatal-gatal kronis, dokter mungkin akan meminta Anda untuk menyimpan catatan kegiatan harian, seperti apa yang dimakan dan diminum anak Anda, dan di mana gatal-gatal cenderung muncul di tubuh. Tes diagnostik seperti tes darah, tes alergi, dan tes untuk mengesampingkan kondisi yang dapat menyebabkan gatal, seperti penyakit tiroid atau hepatitis. Demikian penyebab utama biduran atau urtikaria pada anak.

News Feed