Raih Cuan dengan Cara Live di TikTok!

Teknologi60 views

Kamu suka main TikTok? Mau dapat penghasilan tambahan dengan mudah lewat TikTok? Gampang, kok, hanya mengandalkan kuota dan akun TikTok kamu. Bagaimana caranya?

Kamu bisa raih penghasilan tambahan dengan cara live di TikTok. Mudah, kan? Tinggal nge-live terus dapat uang, deh. Kamu bisa simak ulasan berikut ini untuk mengetahui bagaimana live di TikTok bisa mendapatkan penghasilan.

Check this out!

Untuk melakukan siaran langsung di TikTok ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi. Terdapat syarat khusus, seperti kamu harus berusia 16 tahun dan memiliki pengikut minimal 1000 pengguna. Selain itu, TikTok juga mengeluarkan ketentuan konten livestreaming yang tidak boleh kamu lakukan, diantaranya:

  1. Konten dilarang mengandung unsur menormalisasi dan mendorong Tindakan berbahaya hingga sebabkan kematian,
  2. Dilarang siaran langsung dengan konten melakukan Tindakan bunuh diri dan eksploitasi anak di bawah umur,
  3. Konten tidak boleh mengandung unsur eksploitasi seksual dan perundungan,
  4. Kamu tidak boleh memperlihatkan Tindakan kebencian dan diskriminasi,
  5. Dilarang memperjualbelikan barang-barang terlarang yang telah ditetapkan oleh UU,
  6. Jika kamu melanggar ketentuan tersebut, TikTok memiliki hak untuk menghapuskan konten atau membatalkan kegiatan siaran langsung kamu.

Setelah kamu memahami berbagai konten yang dilarang, berikut adalah cara live di TikTok:

  1. Masuk ke akun TikTok kamu terlebih dahulu,
  2. Setelah itu, di tengah bawah terdapat tanda ‘+’ dan klik pada tanda tersebut,
  3. Kemudian, pilih menu ‘Live’ dan isi data untuk konten siaran langsung kamu,
  4. Kamu juga bisa memilih fitur-fitur yang akan kamu gunakan ketika live,
  5. Langkah terakhir, klik ‘Go Live’ untuk melangsungkan live streaming.

Dengan melakukan siaran langsung secara rutin, kamu bisa mendapatkan hadiah yang diberikan oleh para penonton. Hadiah-hadiah yang diberikan dapat ditukarkan dengan uang karena penonton akan memberikan hadiah atau gift dalam bentuk stiker.

Semakin menarik konten kamu, penonton akan semakin bersemangat memberikan stiker.  Penonton tidak akan memberikan stikernya secara cuma-cuma jika konten kamu tidak unik, menarik, lucu, atau bermanfaat. Karena mereka menyumbangkan uang untuk memberikan stiker.

Ada beberapa macam gift di TikTok yang bisa kamu dapatkan dengan membuat konten semenarik mungkin. Berikut beberapa daftarnya:

  • TikTok Universe, merupakan hadiah TikTok paling mahal dengan harga fantastis, dengan harga beli 34.999 koin, kamu akan mendapatkan uang sebesar Rp8.049.000,- ketika ditukarkan,
  • Singa, kalau kamu sering berselancar di TikTok, kamu pasti pernah mendengar orang-orang meminta untuk dikasih hadiah stiker singa ketika melakukan live. Bagaimana tidak, harga stiker singa yang dapat dibeli dengan 29.999 koin dan ketika kamu tukarkan dengan uang, kamu akan mendapatkan Rp7.499.750,-.
  • Selanjutnya hadiah kereta kuda, hadiah satu ini tidak kalah fantastis dari dua hadiah lainnya. Dengan pembelian menggunakan 28.999 koin, kamu bisa menukarkannya dengan Rp7 jutaan. Wow!
  • Masih di angka jutaan, roket dan kastil fantasi bernilai Rp5 juta dengan pembelian menggunakan 20.000 koin,
  • Hadiah TikTok termahal adalah planet dan antar bintang. Planet bisa kamu tukarkan dengan uang sebesar Rp3.750.000,- dengan membeli menggunakan 15.000 koin. Kemudian antar bintang bernilai Rp2.500.000,- dan kamu bisa membelinya dengan 10.000 koin.

Selain hadiah-hadiah tersebut, masih banyak hadiah TikTok lainnya yang bisa kamu dapatkan ketika melakukan live streaming. So, go go go! Siapkan konten semenarik mungkin dan segera langsungkan live di TikTok untuk dapatkan cuan tambahan!