by

Seperti Inilah Menentukan Sumber Air Minum yang Digunakan AQUA

Air adalah salah satu hal yang sangat diperlukan untuk tubuh, terutama bagi kesehatan. Banyak orang khususnya anak muda yang tidak memperhatikan kesehatannya dengan mengkonsumsi makanan serta minuman yang kurang bahkan cenderung tidak sehat. Sehingga, saat ini banyak kasus kesehatan yang menyerang anak muda dengan penyakit-penyakit kronis yang biasanya dirasakan oleh para orang tua, namun ternyata keluarga terutama orang tuanya tidak ada riwayat penyakit tersebut. Seperti stroke, gangguan ginjal, gangguan saluran pencernaan, dan lainnya. Banyak hal yang bisa menimbulkan penyakit tersebut, salah satunya adalah kurangnya mengkonsumsi air mineral secara teratur dan rutin.

Meski begitu, banyak juga anak muda yang sadar akan kesehatannya. Seperti di taman-taman kota yang banyak anak muda yang berolahraga baik jogging, bermain sepeda, bermain papan seluncur, dan lain-lain. Ini dikarenakan sudah banyak daerah di Indonesia yang memperhatikan fasilitas umum khususnya taman kota. Sehingga anak-anak muda merasa mendapatkan fasilitas untuk menyalurkan hobi positifnya terutama dalam berolahraga.

Sama hal nya dengan kebaikan alami yang AQUA berikan dalam setiap tetesnya untuk Anda. AQUA sebagai air mineral dengan berkualitas tak luput juga dari proses panjangnya dari mata air hingga ke tangan Anda.

Dengan dimulai dari menjelajahi berbagai sumber mata air di segala penjuru negeri, AQUA akan meneliti selama lebih dari 1 tahun untuk menentukan suatu mata air menjadi sumber mata air yang akan dijadikan AQUA. Proses tersebut melewati tahapan 9+5+1[1]. Dimana 9 merupakan kriteria saat memilih sumber mata air. Kriteria pertama adalah memeriksa debit air dari sumber mata air tersebut. Kedua adalah memeriksa dari karakter fisik air mata air tersebut. Ketiga adalah memeriksa dari parameter kimia yang terkandung dalam sumber mata air tersebut. Keempat ialah memeriksa parameter mikrobiologi dalam air dari sumber mata air tersebut. Kemudian kelima memeriksa kondisi lingkungan imbuhan sumber air. Keenam memeriksa stabilitas parameter fisiknya dimana air tersebut apakah dapat berubah bentuk dari sisi warna atau tidaknya. Ketujuh memeriksa stabilitas parameter kimia dalam kandungan air tersebut, apakah rasa air tersebut dapat berubah atau tidak setelah keluar dari sumber mata air tersebut. Kedelapan yaitu kesinambungan sumber air. Dan kesembilan sekaligus terakhir adalah memeriksa infrastruktur, apakah lokasi di sekitar sumber mata air tersebut cukup memadai atau tidak. Karena apabila infrastruktur di sekitar sumber mata air ini sulit dijangkau, maka AQUA akan kesulitan untuk memproses ataupun mendistribusikan kebaikan air minum dari sumber mata air yang terpercaya, dimana AQUA berkomitmen untuk tetap menjaga kebaikan alam dari sumber mata air terpercaya kepada Anda.

Kemudian ada angka 5 dalam tahapan pemilihan sumber mata air AQUA. Dimana yang berarti 5 tahapan pemilihan sumber air AQUA diidentifikasi dengan cara studi identifikasi pada tahap awal. Kedua dengan studi geolistik yang menganalisa struktur bawah tanah. Kemudian yang ketiga adalah studi geologi yang mempelajari sifat-sifat kandungannya. Keempat adalah dengan studi eksplorasi yang berarti mengidentifikasi dengan proses mengeksplor keseluruhan kandungan dalam air di sumber mata air tersebut baik bila tercampur dengan zat lain atau menempel pada suatu benda yang dapat merusak kandungannya. Kelima adalah melalui studi pendayagunaan, dimana para peneliti mencari tahu apakah benar air dari sumber mata air tersebut merupakan murni dari alam atau air bekas pakai di sekitarnya. Dalam rumus tahapan 9+5+1 yang disebutkan sebelumnya, ada angka 1 disitu. Ya, 1 merupakan seluruh proses tersebut dikerjakan setidaknya dalam 1 tahun sehingga benar-benar menghasilkan sebuah hasil yang memang diharapkan sebelum diputuskan menjadi sumber mata air AQUA. Dimana dari seluruh proses pemilihan untuk menjadi sumber mata air AQUA melibatkan 8 disiplin ilmu yaitu geologi, geomorfologi, hidrogeologi, mikrobiologi, Geofisika, hidrologi, hidrogeokimia, hidrokimia.

Sehingga setelah diputuskan menjadi sumber mata air AQUA dengan seluruh kandungan mineral alami, terdapat dalam tiap tetes AQUA. Hal itu dimungkinkan karena AQUA mendapatkan air dari 17 sumber air pegunungan terpilih di Indonesia dan semua air tersebut diambil melalui proses higienis tanpa campur tangan manusia [2]. Secara alamiah, berbagai mineral yang diperlukan tubuh sudah ada di sana.

Maka dari itu, semua AQUA yang Anda konsumsi menjadi bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh, serta teruslah mengkonsumsi AQUA secara rutin untuk memastikan tubuh Anda mendapatkan mineral-mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Referensi:

News Feed