by

Supaya Tidak Salah, Kenali Blended Words Brunch, Staycation, Hangry Serta Penggunaannya

Bagi Anda mungkin sudah tidak asing dengan kata hungry, staycation ataupun brunch bukan? Ya, dalam bahasa inggris itu termasuk dalam kata-kata campuran. Lebih dikenal pula dengan blending words yang menjadi hasil dari dua kata lalu dijadikan satu dan membentuk satu kata baru dengan arti baru pula. Umumnya pada kata campuran digunakan sebagai penggambaran suatu fenomena dengan menggabungkan definisi kata pembentuknya. Bisa pula digunakan dalam percakapan formal, lalu apa saja itu penggunaannya?

Supaya tidak berlama-lama, berikut ini yang termasuk dalam kata campuran bahasa inggris yang sering didengar yaitu:

  1. Brunch.

Ini merupakan gabungan dari sarapan dan makan siang, umumnya berlangsung pada jam 11 siang hingga 12 siang. Orang akan melakukan brunch ketika tidak cukup dengan waktu sarapan, atau tidak sempat melakukan sarapan pada pagi harinya.

  1. Staycation.

Lalu, istilah kata yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga Anda bukan? Ya, staycation artinya berlibur di dekat rumah atau bisa pula secara sederhana menginap pada hotel dan tidak keluar rumah dalam beberapa waktu. Ini termasuk dalam penggabungan dari 2 kata yaitu stay yang artinya tinggal dan vacation yang artinya liburan.

  1. Hungry.

Kata dari hasil penggabungan lainnya adalah hungry, dimana ini berasal dari hungry yang berarti lapar dan angry yang berarti marah. Jadi bisa dikatakan ini merupakan kondisi pada seseorang yang sedang mengalami dua situasi sekaligus yaitu marah dan lapar.

Diatas menjadi kata yang sudah cukup sering digunakan dan populer diberbagai kalangan makanya perlu untuk menambah pengetahuan dasar dari mana asalnya. Dengan begitu Anda juga tidak akan mengalami masalah lagi untuk penggunaan dalam percakapan sehari-hari. Jika ingin lebih mengenal banyak kata campuran yang digabung dalam satu kata seperti diatas. Perlu pula masuk dalam sebuah lembaga belajar bahasa inggris. Tenang, Anda bisa pilih program yang fleksibel baik itu biaya, waktu pelaksanaan dan tempat pelaksanaan. Seperti misalnya pada EF Adults yang dapat menjadi referensi pada pilihan tempat kursus terbaik di kota Anda.