by

Tips Memilih Truk Bekas Tanpa Kerusakan

Walaupun harganya murah dan dapat mengurangi biaya keuangan Anda, tetapi memilih truk bekas harus dipertimbangkan dengan perincian semua bagian. Banyak orang membeli truk untuk digunakan dalam kegiatan bisnis seperti misalnya mengangkut barang atau bahan untuk dikirim dari satu lokasi ke lokasi lain.

Tetapi seringkali beberapa bisnis lebih cenderung memilih mobil truk bekas karena mereka ingin mengurangi biaya pengeluaran hanya untuk transportasi. Tetapi sesuatu yang biasanya harus diperiksa terlebih dahulu untuk mengetahui apakah ada kerusakan di dalamnya.

Dalam hal bisnis, memilih truk gratis juga diizinkan, tetapi Anda juga perlu mengetahui beberapa tips agar Anda tidak akan mendapatkan truk yang rusak sebagai berikut:

Periksa mesin filter

Hal penting yang harus Anda lakukan ketika membeli truk bekas adalah memeriksa mesinnya. Anda harus benar-benar mengetahui mesin tersebut dan tidak melihatnya secara sekilas karena Anda tidak akan dapat menyimpulkan apakah mesin itu masih baik untuk digunakan atau tidak sama sekali.

Memeriksa mesin secara tidak benar akan berdampak pada kerugian finansial karena niat Anda untuk menghemat pengeluaran benar-benar menjadi bengkak karena harus membayar untuk merawat truk. Cobalah untuk mengontrol dengan baik apakah ada bagian-bagian mesin yang memiliki oli yang menetes serta mengendalikan, terutama pada manifold yang terkandung dalam knalpot, apakah itu kering atau basah.

Periksa juga selang power steering apakah ada kebocoran. Memeriksa baut juga penting untuk memastikan apakah semuanya terpasang dengan rapi dan melihat apakah kondisinya masih baik atau sudah terkorosi dan rusak karena sering dibongkar.

Kontrol oli mesin

Tidak hanya mesin yang penting karena memeriksa oli dapat mempengaruhi kinerja mesin di dalamnya. Perhatikan jumlah oli yang ada di mesin apakah itu pada garis batas normal atau bahkan kurang dari batas normal. Volume atau jumlah buah zaitun tidak hanya penting karena Anda juga harus melihat ketebalan minyaknya.

Apa Saja yang Harud di Perhatikan Saat Memilih Mobil Truk?

Jika oli terlalu tebal, maka jangan senang karena jika oli terlalu tebal, itu bisa berupa truk yang dibuat dari penjual sehingga suaranya lebih halus. Namun, minyak yang berada dalam kisaran normal biasanya memiliki ketebalan normal juga.

Memilih Truk Bekas Harus Meneliti dan Memeriksa Semua Mesin di Dalam

Periksa air radiator

Coba periksa mobil dalam kondisi dingin atau ketika belum dipanaskan sama sekali. Buka tutupnya di air radiator dan kemudian periksa warnanya. Jika air radiator keruh dan kecoklatan, maka Anda dapat membuat kesimpulan bahwa mobil tidak mendapatkan perawatan yang cukup.

Sebaliknya, jika airnya hijau atau merah, maka mobil ini mendapat perawatan yang baik. Ini akan sangat berpengaruh saat Anda menggunakannya nanti

Nyalakan mesin mobil

Setelah memeriksa, maka hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah mencoba menyalakan mesin. Tetapi hati-hati ketika Anda mendengarkan suara yang terdengar sangat aneh dan tidak seperti suara truk pada umumnya. Tarik gas dengan lembut untuk mengetahui lebih lanjut tentang mesin.

Jika suara mesin masih bagus, maka indikasinya adalah memiliki tekanan dan juga ketika gas dilepaskan, tidak ada suara aneh. Anda juga dapat memanaskan mesin sambil membuka tutup oli. Jika ada asap, ada kompresi bocor.

Dalam memilih truk bekas, Anda harus memperhatikan mesin serta bagian lain. Karena ini akan membuat Anda tahu apakah Anda mendapatkan kendaraan yang bagus atau tidak.

News Feed