by

Tips Memperoleh Tiket Pesawat Murah Tanpa Menunggu Promo

Semua orang memang menyukai berbelanja saat ada promo, termasuk jika ingin membeli tiket pesawat. Meskipun promo kerap menjadi pilihan banyak orang, namun untuk kebutuhan pembelian tiket pesawat sangat jarang ditemukan momen promo, terutama jika Anda mencari tiket pesawat di hari-hari sibuk. Perlu Anda ketahui, membeli tiket pesawat secara online bisa dikatakan menjadi pilihan tepat. Hal ini dikarenakan Anda bisa mempunyai kesempatan untuk memperoleh tiket pesawat yang harganya lebih murah. Namun, jika Anda ingin memperoleh tiket pesawat murah juga bisa dilakukan tanpa perlu menunggu promo, asalkan Anda mengikuti beberapa tips berikut ini.

Menjadi Member Maskapai Penerbangan

Menjadi member maskapai penerbangan menjadi langkah tepat jika Anda ingin memperoleh tiket pesawat yang murah. Perlu diketahui, hampir semua maskapai penerbangan mempunyai program member yang dapat membantu Anda agar berkesempatan memperoleh tiket pesawat dengan harga murah. Dengan menjadi member maskapai penerbangan, Anda juga bisa mendapatkan berbagai jenis fasilitas tambahan selain memperoleh fasilitas yang umumnya Anda dapatkan saat membeli tiket pesawat reguler.

Selain itu, dengan menjadi member maskapai penerbangan Anda juga bisa memperoleh beragam informasi mengenai program pengumpulan poin reward, produk terbaru, promosi hingga penawaran menarik lainnya. Tidak hanya sampai disitu saja, Anda juga bisa memiliki kesempatan untuk memperoleh diskon hingga harga khusus saat pembelian tiket pesawat.

Memilih Waktu Terbang Yang Tepat

Memilih jam terbang yang tepat memang menjadi pertimbangan penting. Untuk itu, ada baiknya Anda menghindari waktu terbang di akhir pekan, musim liburan serta hari-hari sibuk lainnya. Perlu diketahui, saat menjelang akhir pekan, harga tiket pesawat memang cenderung mengalami kenaikan, begitu pula saat musim liburan. Tidak hanya itu saja, jika Anda melakukan perjalanan  di hari senin maka harga tiket pesawatnya kemungkinan juga bisa lebih mahal. Hal ini dikarenakan pada awal pekan banyak orang yang melakukan perjalanan bisnis. Oleh karena itu, hindari memilih tanggal keberangkatan di saat musim liburan ataupun awal pekan. Sebab Anda akan kesulitan memperoleh tiket pesawat murah.

Meskipun begitu, jika Anda memang harus atau wajib mengambil waktu penerbangan di waktu-waktu sibuk atau musim liburan, maka ada baiknya Anda memilih jam penerbanagan yang tepat. Memilih jam terbang yang tepat menjadi langkah terbaik untuk memperoleh tiket pesawat yang lebih murah. Umumnya, jika Anda melakukan penerbangan di jam yang sibuk tentu saja mengharuskan Anda membayar tiket pesawatnya jauh lebih mahal. Untuk itulah, sebaiknya Anda memilih jam terbang paling awal yaitu di subuh ataupun jam paling malam. Sebab harga tiket pesawat di jam paling malam dan subuh cenderung lebih murah dibandingkan jam sibuk, seperti pagi hingga sore hari.

Memanfaatkan Tiket Transit

Pada dasarnya terbang langsung dengan menggunakan satu tiket untuk tujuan yang jauh memang mengharuskan Anda membayar lebih mahal. Hal ini wajar terjadi, karena Anda tidak perlu transit atau pun menghabiskan waktu yang lama di ruang tunggu. Oleh karena itu, jangan heran jika dikatakan dengan memanfaatkan tiket transit Anda bisa memperoleh harga tiket pesawat murah.

Untuk memperoleh tiket pesawat murah, Anda bisa memilih tiket dari satu kota tertentu menuju kota tujuan Anda. Misalnya Anda membeli salah satu tiket pesawat di kota asal lalu menuju airport. Selanjutnya Anda bisa terbang ke tujuan akhir dengan menggunakan tiket pesawat dari maskapai yang berbeda. Dengan begitu, Anda bisa memperoleh harga tiket lebih murah dibandingkan dengan membeli tiket terusan dari kota asal Anda. Perlu Anda ketahui, cara ini sangat tepat jika ingin menghemat biaya pembelian tiket. Meskipun begitu, Anda juga harus tetap menyesuaikan jam penerbangan yang akan dilakukan.

Membeli Tiket Keberangkatan Lebih Awal

Bagi Anda yang kesulitan memperoleh tiket pesawat murah untuk penerbangan pulang dan pergi, maka cara solusi tepat yang bisa Anda lakukan ialah dengan membeli tiket pesawat secara terpisah atau tidak secara bersamaan. Sebab untuk bisa menyesuaikan harga tiket murah untuk penerbangan pulang dan pergi menjadi hal yang cukup sulit dilakukan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda membeli tiket pesawat terlebih dahulu sebelum waktu keberangkatan. Apalagi jika Anda menginginkan harga tiket pesawat yang lebih murah.

Mencari Informasi Mengenai Penawaran Tiket Terkini

Pada dasarnya menemukan tiket pesawat yang murah memang menjadi salah satu pekerjaan yang bisa dibilang gampang-gampang susah, apalagi jika sedang tidak ada penawaran diskon tertentu. Oleh sebab itu, jika Anda ingin mendapatkan harga tiket pesawat jauh lebih murah ketika tidak ada momen diskon, maka Anda bisa mencari informasi mengenai tiket pesawat yang paling akurat dan terkini. Dengan begitu, Anda bisa lebih mengetahui kapan Anda penawaran diskon ataupun harga tiket memang sedang turun karena berbagai alasan tertentu. Tidak hanya itu, Anda juga harus tetap memilih waktu penerbangan yang tepat agar bisa memperoleh tiket dengan harga yang terjangkau ataupun murah.

Melakukan Pembayaran Dengan Mata Uang Yang Berbeda

Jika Anda ingin memperoleh harga tiket pesawat yang murah, maka melakukan pembayaran dengan mata uang berbeda bisa menjadi pilihan paling tepat. Bahkan penjelasan mengenai hal ini juga sudah sering diutarakan oleh beberapa ahli traver, mereka mengatakan jika membayar dengan mata uang lokal maka dapat membuat Anda lebih hemat saat pembelian tiket pesawat. Meskipun begitu, hal ini ini tidak berlaku jika Anda ingin melakukan penerbangan antar kota.

Hal ini hanya berlaku jika Anda melakukan penerbangan ke luar negeri. Karena dengan membayar menggunakan mata uang lokal maka Anda tidak dianggap sebagai seorang turis oleh sistem OTA. Oleh karena itu, jika Anda ingin melakukan liburan keluar negeri, misalnya ke Korea dan Anda membutuhkan penerbangan antar kota saat tiba di Korea. Maka ada baiknya Anda tidak melakukan pembelian tiket pesawat saat masih di Indonesia. Namun, Anda bisa membeli tiket jika sudah berada di Korea dengan menggunakan uang lokal. Dengan begitu dijamin Anda bisa memperoleh tiket pesawat dengan harga yang jauh lebih murah.

Menggunakan Bandara Alternatif

Bandara alternatif atau sering dikatakan bandara palsu memang menjadi pilihan tepat untuk Anda memperoleh tiket pesawat murah. Misalnya Anda ingin melakukan perjalanan dari kota Jakarta ke Yogyakarta, akan tetapi harga tiket pesawat dengan tujuan Yogyakarta sedang mengalami kenaikan yang cukup mahal. Untuk itu, solusi terbaik yang bisa Anda gunakan ialah dengan memilih bandara di Solo sebagai tujuannya. Setelahnya Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Jogja melalui jalur darat. Meskipun begitu, Anda harus terlebih dahulu mencari informasi mengenai biaya perjalanan darat dari Solo ke Yogyakarta. Hal ini penting dilakukan agar total pengeluaran perjalanan yang Anda lakukan tidak lebih mahal dengan memilih langsung terbang dari Jakarta ke Yogyakarta.

News Feed