by

Tips yang Wajib Anda Ketahui Saat Beli Mobil Bekas

Mobil adalah salah satu kendaraan pribadi yang banyak digunakan oleh beberapa kalangan. Karena bisa menampung beberapa orang, dan lebih efisien serta aman dibandingkan dengan menggunakan motor. Selain mobil baru, penggunaan mobil bekas juga selalu meningkat setiap tahun. Dengan menggunakan mobil bekas, Anda akan lebih hemat dalam pembeliannya. Sebelum melakukan beli mobil bekas, Anda harus mengetahui apa saja tipsnya yang akan kami berikan pada kesempatan kali ini.

Anda harus mengetahui apa saja tips dalam pembelian mobil bekas agar nantinya Anda tidak rugi. Bayangkan jika Anda asal membeli mobil bekas, Anda tidak akan mengetahui apa saja kekurangan dari mobil tersebut, dan Anda juga tidak bisa memperhitungkan harga pasaran dari mobil bekas yang akan dibeli.

Nah untuk itu, berikut ini kami hadirkan untuk Anda beberapa tips penting dalam membeli mobil bekas. Apa saja tipsnya? Yuk simak pembahasan berikut ini.

Tips Beli Mobil Bekas yang Wajib Anda Ketahui Agar Tidak Rugi

Beberapa tips dalam memilih mobil bekas untuk pemula berikut ini sangat penting untuk Anda ikuti, agar nantinya Anda tidak rugi dan kecewa dengan kondisi barang.

  1. Perhatikan Catatan Service

Jika Anda ingin beli mobil bekas, Anda harus memastikan bahwa mobil tersebut memiliki catatan service yang lengkap. Dengan mengetahui service record dari mobil tersebut, Anda bisa mengetahui apakah mobil tersebut dirawat dengan baik atau tidak, dan Anda juga bisa mengetahui bagaimana kekurangan dan kerusakan dari mobil tersebut agar nantinya bisa dipertimbangkan ulang.

  1. Pastikan Barang Bukan Mobil Harga Miring

Yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas adalah adanya barang dengan harga miring. Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih mobil dan juga ketahui harga pasarannya. Anda harus lebih jeli dan waspada dalam memeriksa keadaan mobil jika harga jauh di bawah harga pasar. Hal ini harus Anda perhatikan untuk menghindari mobil rusak yang dijual dengan harga murah, atau bisa jadi ini merupakan sebuah strategi pasar untuk memancing pembeli datang ke showroom penjual yang menawarkan mobil tersebut.

  1. Periksa Kondisi Interior dan Eksterior dengan Teliti

Keadaan mobil sangat penting untuk diperhatikan, Anda bisa mulai memeriksa dari bagian interior mobil seperti AC, switch lampu, hingga sistem audio. Anda juga harus memastikan bahwa sabuk pengaman bekerja dengan baik dan tanpa kendala. Kondisi eksterior juga sangat penting untuk di cek. Jok mobil, dashboard, karpet, dan plafon haruslah dalam keadaan yang baik dan berfungsi dengan normal.

  1. Periksa Kondisi Mesin dan Kelengkapan Dokumen

Kedua hal ini menjadi bagian yang tidak boleh terlewat jika sedang melakukan beli mobil bekas. Tentunya dengan kondisi mesin yang baik akan membuat Anda merasa puas, dan juga keamanan saat menyetir terjamin. Selain itu, dengan adanya dokumen yang lengkap Anda bisa mengetahui apakah mobil tersebut resmi atau tidak.

Beberapa tips dalam membeli mobil bekas di atas harus Anda perhatikan dengan baik. Nah, kami juga merekomendasikan kepada Anda untuk berkunjung ke mobil88 dengan laman www.mobil88.astra.co.id jika ingin mendapatkan informasi lebih lengkap lainnya.

Selain itu, dengan menggunakan mobil88 Anda akan mendapatkan fasilitas layanan COD karena di masa pandemi seperti sekarang ini Anda diwajibkan untuk stay at home. Semua stok mobil bisa di cek via web dan aplikasi mobil88 itu sendiri. Dan yang lebih menarik lainnya adalah proses appointment bisa dilakukan melalui online, baik mengisi form di website, ataupun melalui fitur live chat. Beli mobil di mobil88 tidak harus datang ke showroom, tapi bisa cek dan test drive dari rumah atau lokasi manapun tanpa biaya showing.

News Feed